Pages

Saturday, January 22, 2011

Haus? Minum Teh Aja!


Lagi haus? Mungkin kamu harus coba minum secangkir teh. Gak hanya dahaga yang akan hilang, dalam teh juga terkandung berbagai manfaat menyehatkan. Sebenarnya sih minum teh itu lebih baik dari pada air putih. Lho, kok gitu? Ini karena air cuma menggantikan cairan yang hilang, jusru teh bermanfaat ganda, menghilangkan cairan dan juga mengandung antioksidan," kata Dr Carrie Ruxton, ahli nutrisi dan peneliti.

Antioksidan dalam teh, flavonoid, bermanfaat urangin kerusakan sel akibat radikal bebas. Beberapa penelitian bahkan mengaitkan flavonoid dengan berkurangnya risiko kanker dan penyakit jantung.

Kalo gak mau kandungan antioksidan dalam teh hilang, The British Nutrition Foundation ngerekomendasiin mengonsumsi 1-6 cangkir teh per hari, apakah itu teh hijau atau teh hitam. Tapi perlu diingat juga nih... Mereka yang rentan anemia gak disaranin untuk terlalu banyak minum teh karena teh bisa menghambat penyerapan zat besi dari makanan.

Walaupun teh mengandung kafein yang bisa menarik cairan ke luar, menurut Ruxton, secangkir teh, bahkan kopi, akan ngasih tubuh lebih banyak air daripada yang dihilangkannya.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.