Pages

Tuesday, September 6, 2011

Cause We're Being Forgetful Penyebab Kita Menjadi Pelupa

"Emang aku punya janji sama kamu?" atau "Aduh! Kunci rumah dimana ya?". Wah wah wah... Ini nih yang namanya pelupa. Menurut orang-orang, pelupa sepertinya nggak bisa diatasi. Bah, jangan salah guys, pelupa ternyata bisa kok diatasi.

Menurut dr Hermawan Suryadi, SpS, dokter spesialis syaraf di Rumah Sakit Mitra Kemayoran ini menjelaskan bahwa penyakit lupa bisa terjadi di usia muda (wah, kayaknya ini gue nih). Ternyata ini disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat guys! Nah kita patut mengetahui gaya hidup apakah yang tidak sehat, seperti berikut ini

Makan Sembarangan
Biasanya kita memakan makanan yang asal enak dan kenyang saja jadi nggak memedulikan asupan gizi yang dibutuhkan tubuh. Makanan tersebut seperti makanan cepat saji, makanan yang berlemak, gula, dan garam yang tinggi. Karena dapat memicu stroke dan dampaknya pada otak.

Rokok dan Racun
Ini dapat merusak sel-sel otak dan menghambat regenerasi sel. Jadilah penuaan dini yang berujung pada penurunan daya ingat. (Tuh, bagi lu yang merokok. MAKAN NIH!!!)

Kurang Tidur
Seharusnya kita tidur 8 jam sehari. Saat itulah tubuh beristirahat dan melakukan normalisasi termasuk otak. Jangan lupa, kualitas tidur juga penting lho. Tidur yang berkualitas adalah tanpa dengkuran. Kaerena dapat memicu penyakit jantung dan stroke (bahaya nih.. siapa ya yang berdengkur?  :D  ).

Malas
Malas berinteraksi dengan orang lain dan malas berolahraga bisa menjadikan kita pelupa lho! Why? Karena dengan mengobrol, ingatan lama teringat lagi sehingga memori otak terlatih.Lalu dengan berolahraga kita menjadi rileks dan otak menjadi tidak tegang alias untuk kebugaran otak.

Stres
Stres memicu ketegangan di otak dan membuat energi otak habis.Biasanya orang yang stres nggak bisa berpikir jernih atau normal karena otak kehabisan energi termasuk saat harus mengingat.

Asik! Akhirnya kita sekarang sudah tahu bahwa pelupa itu dapat diatasi. Terus sekarang? Ya perbaikilah gaya hidupmu mulai dari sekarang guys!    ^_^


clipartof.com


    schoolfoodtrust.org
    lintasanpelangi.blogspot.com
    cikietyz.blogspot.com
    joetribe.blogspot.com
    id.istanto.net

      No comments:

      Post a Comment

      Note: Only a member of this blog may post a comment.