Pages

Thursday, April 7, 2011

Cucumber Mentimun


Berbicara tentang mentimun, jadi ingat warnanya yang hijau muda dan rasanya yang segar. Buah ini biasanya digunakan sebagai bagian dari salad. Nama latin mentimun adalah cucumis sativus Linn. Mentimun itu mengandung fosfor, kalium, megnesium, vitamin A, C, E, betakaroten, dan asam folat juga banyak digunakan untuk mengatasi tekanan darah yang melonjak.

Menurut perkiraan para ahli, ini dapat mengatasi tekanan darah yang melonjak karena mengandung air diatas 90%. Mentimun juga mengandung kalium dan rendah kalori. Jadi mentimun sangat baik untuk program penurunan berat badan yang berdampak pada penurunan tekanan darah.

Terus coba deh jus mentimun! Berdasarkan penelitian Universitas Airlangga dan Universitas Kristen Maranatha, terbukti jus mentimun dapat menurunkan tekanan darah dengan baik pada hewan percobaan maupun pada manusia. Pantas aja hamsterku suka makan mentimun... :D
Oh ya sebaiknya waktu makan mentimun, jangan dikupas kulitnya karena serat kasarnya dapat membantu menurunkan berat badan.

Sumber : menu sehat magazine
Foto : www.southdreamz.com

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.