Pages

Monday, May 23, 2011

The Skin Look Younger Tips Tips Kulit Terlihat Awet Muda

Manusia tak bisa menghindar dari usia tua. Tapi siapa bilang kita juga harus terlihat tua? Sepuluh hal berikut ini adalah hal yang wajib dilakukan secara rutin jika ingin kulit terlihat awet muda.







- Hindari matahari

Minimal pakailah sunblock atau pelembab yang mengandung SPF sebelum kulit terkena sinar matahari. Tanpa perlindungan, sinar matahari bakal langsung mengenai kulit dan menyebabkan radikal bebas yang menghancurkan kolagen. Ini nih yang membuat kulit jadi cepat keriput.



- Pelembab itu wajib

Walaupun wajah kita berminyak, pelembab harus dipakai untuk mencegah kulit kekurangan cairan. Pilih aja pelembab dan body lotion yang cocok dengan jenis kulitmu.



- Olahraga

Hanya dengan berolahraga 4 kali seminggu, dengan durasi 20 menit, kulit bakal mendapat suplai oksigen ekstra dan sirkulasinya menjadi lebih lancar. Ini dapat membantu proses pengeluaran racun dari kulit, dan membuat kulit tetap sehat serta kelihatan muda.



- Cuci muka secara rutin dan benar

Cucilah wajah saat pagi hari dan malam hari. Malam hari kamu harus sudah mencuci semua make-up yang menempel di wajah sampai itu benar-benar bersih. Jngan lupa, selalu keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuknya dengan handuk ya.



- Pengelupasan

Kulit mati yang ada di wajah harus dihilangkan dengan cara menggunakan produk eksfoliasi. Seminggu sekali kalau kulit kamu normal, dan dua minggu sekali kalau kulitmu berminyak dan mudah berjerawat.



- Air putih

Kulit itu tidak cuman butuh pelembab dari luar, tapi juga dari dalam melalui air mineral. Kalau saat ini kamu belum minum air mineral minimal 1,5 liter perhari, mulai aja deh dari sekarang.





- Sempatkan facial


Tidak perlu tuh dilakukan mahal-mahal di salon. Sediakan aja waktu untuk mengaplikasikan krim malam kamu sebelum tidur, tapi sempatkan untuk memijat wajah sambil melakukannya. Atau pakailah masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu ya.



- Makan sehat

Jauhkan makanan yang mengandung trans fat yang biasa ada di makanan instan dan makanan siap saji. Perbanyak juga makan sayuran hijau yang mengandung antioksidan.



- Jauhi rokok
Mungkin kamu sudah bisa melihat buktinya, bahwa wanita perokok biasanya terlihat lebih tua dibandingkan yang bukan perokok. Asap rokok bisa merusak sel-sel kulit dan mempercepat proses penuaan.



- Batasi kopi

Kafein bisa membuat sel kulit kita lebih sulit menyerap air, meskipun kita sudah minum satu galon air mineral setiap harinya. Jika kamu tidak bisa lepas dari kopi, batasilah asupannya cukup satu cangkir setiap hari.

foto : http://lintasfacebook.blogspot.com/ http://www.my-weightlosssecrets.com/

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.